My Will Vs His Will

Walaupun jumlah peserta tidak sebanyak Re-Bound usia 10-18 tahun, namun kegiatan Re-Bound dewasa tidak kalah seru. Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73, sebanyak 57 peserta berangkat menuju Santa Monica Resort 2 dengan menggunakan tronton. Sekitar pukul 10.30 rombongan tiba di lokasi dan kegiatan dibuka dengan Perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh Rm. Probo, OFM. Di hari yang pertama ini; Kak Brave, Kak Mikha dan Kak There dari Tim K3S KAJ; mengajak peserta untuk mengenal diri lebih dalam: karekter, potensi dan harapan mereka dalam hidup ini. Setelah itu peserta diajak untuk mendalami makna leadership menurut Kitab Suci dengan belajar dari seorang Musa. Kegiatan hari ini ditutup dengan ibadat kreatif, yaitu napak tilas perjalanan hidup Musa dan dilanjutkan dengan sharing.

Misa pagi mengawali kegiatan hari kedua. Hari ini peserta diajak bermain games seru yang penuh makna. Fun Games dibuka dengan lomba khas perayaan HUT Kemerdekaan: makan kerupuk dan balap karung, dilanjutkan dengan permainan yang harus mereka lalui bersama kelompok. Ada 5 pos permainan: oper kapas dengan pipi, oper tepung, ranaju darat, menara air dan human tank. Permainan ditutup dengan “menyalakan lilin kasih” yang dimainkan oleh seluruh peserta dan panitia. Hari kedua ini ditutup dengan acara kreativitas dan api unggun.
Di hari yang terakhir, peseta diajak untuk merefleksikan kegiatan dan mencari maknanya dalam kehidupan mereka. Re-bound ditutup dengan perayaan ekaristi. Setelah santap siang bersama, peserta kembali ke Jakarta. “Acaranya seru dan menarik, memberi manfaat kayak ngecas diri ditengah kesibukan aktivitas,” begitu kata Elda, salah satu peserta Re-Bound, ketika ditanya pendapatnya mengenai kegiatan ini.

Paroki mencanangkan kegiatan pembinaan orang muda ini menjadi agenda tahunan agar pembinaannya berkelanjutan. “Semoga orang muda Paroki Kramat semakin berkembang kehidupan rohaninya dan tergerak hatinya untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan di Paroki,” demikian diungkapkan Ibu Vivi, ketua Sub Bidang Pelatihan dan Kaderisasi Paroki.
(Panitia Re-Bound)

Leave a Reply